BUKTI BERITA HOAX SUDAH ADA 2000 TAHUN YANG LALU!

BANGKIT

BUKTI BERITA HOAX SUDAH ADA 2000 TAHUN YANG LALU!

Bayangkan saja, Yesus yang tidak bersalah kemudian dihasut dan dikondisikan sedemikian rupa sehingga Ia dianggap bersalah, oleh sebab itu kerumunan masyarakat baru kemarin bersorak “Hosana dimuliakan Tuhan”, hari ini berpaling karena hasutan tersebut menjadi berkata “Salibkan Dia”. Mereka lebih rela melepaskan Barabas si penjahat itu ketimbang Yesus yang tidak bersalah.
Tidak cukup itu., masih ada Hoax lagi pada jaman itu, Yesus dikatakan tidak benar-benar disalibkan, ada orang yang dituduhkan Simon dari Kirene yang menggantikannya. Apakah orang-orang yang menyalibkan Dia waktu itu matanya katarak, sehingga tidak tahu menandai yang mana Yesus? Nah, ini yang disebut Hoax tingkat dewa.
Pada waktu Yesus bangkit dari kubur, diisukan bahwa mayat Yesus itu dicuri orang. Padahal jelas sekali para prajurit itu menjaga kubur Yesus dengan ketat. Pertanyaannya jika benar mayat Yesus dicuri kenapa para prajurit itu tidak menangkapnya? Padahal mereka lengkap dengan senjata. Hingga Yesus sudah mati dan bangkitpun berita Hoax ini belum selesai.
Yesus bahkan dituding hanya pingsan saja, jadi kemudian dia siuman dan melarikan diri. Coba kita berpikir secara logika saja, orang yang baru siuman dari pingsan harus membuka kain kafan sendiri, lalu melarikan diri, sementara di depan kubur itru banyak prajurit yang jaga? Tentu tidak masuk akal bukan? Yang ada yaitu berita Hoax?
Berita Hoax membahayakan, jaman dulu belum ada smart phone saja bisa tersebar beritanya, apalagi sekarang jaman smartphone. Maka terhitung detik berita Hoax itu bakal tersebar ke mana-mana. Jika berita Hoax itu dapat memancing keributan, maka bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi jaman sekarang orang itu sibuk, tidak sempat klarifikasi berita yang salah. Maka yang rugi juga kita.
Mari, kita tinggal pilih saja, apakah kita harus memelihara sifat buruk menyebarkan berita Hoax? Jika berita itu benar, sudah pasti benar. Hingga hari ini tidak ada komplain yang dapat mengalahkan bahwa Yesus itu benar-benar mati dan bangkit kembali. Masih ragukah engkau?

About Rev. Saumiman Saud

Lahir 5 Agt, di Medan, alumni SAAT Malang, saat ini sebagai Pendeta di San Francisco
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment