PEMENANG SEJATI

PEMENANG SEJATI
(1 Korintus 9:24)

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Firman Tuhan mengatakan bahwa hidup ini seperti gelanggang pertandingan. Kalau kita ingin menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut, maka ada tiga hal yang harus kira taklukkan.

1. Batas yang ditentukan

Secepat apapun seorang pelari berlari, tetapi jika tidak menyelesaikan jarak yang ditentukan, maka ia tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Itu berarti dalam kehidupan, kita harus konsisten berjuang sampai garis finish.

2. Waktu yang ditetapkan

Apabila jarak yang ditentukan dapat diselesaikan, tetapi dengan waktu yang lebih lambat dari pelari yang lain, ia juga tidak dapat disebut sebagai seorang pemenang. Demikian juga dengan kehidupan kita. Kita harus dapat menggunakan waktu seefisien mungkin, dengan tidak menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna dan sia-sia.

3. Sikap yang dilakukan

Selain jarak dan waktu, seorang pelari yang ingin menang harus mampu menaklukkan diri sendiri, khususnya sikap cepat puas diri dan tidak mau untuk menanggung kesulitan dalam dirinya. Tidak ada kemajuan tanpa kesulitan.

4. Tujuan yang diharapkan

Apabila seorang pelari tidak memiliki tujuan, maka dia akan seperti layang – layang putus yg diterbangkan angin entah kemana, lari tanpa arah ! miliki tujuan hidup ! arahkan pada panggilan Tuhan ( 1 Kor 9 : 25 – 26 ; Flp 3 : 13 – 14 )

Menjadi seorang pemenang, berarti dapat menaklukkan tantangan sesulit apapun dalam hidup Anda. Jangan pernah meminta Tuhan menyingkirkan kesulitan hidup kita, tetapi mintalah kepada Tuhan supaya kita diberi kekuatan menghadapi tantangan. Pemenang yang sejati adalah orang yang berani mengaku kalah jikalau kalah, ketimbang berani mengaku menjadi pemenang, karena pemenang semestinya telah diakui oleh orang lain bukan oleh diri sendiri

San Francisco
Reungan weekend, July 2014
Saud Saumiman
Tuhan Memberkati Anda

Advertisements

About Rev. Saumiman Saud

Lahir 5 Agt, di Medan, alumni SAAT Malang, saat ini sebagai Pendeta di San Francisco
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s